Kompor Induksi Butuh Alat Masak Khusus

Kompor induksi hanya bisa bekerja dengan alat masak khusus yang bersifat ferromagnetis atau mudah termagnetisasi. Oleh karena itu, kompor induksi membutuhkan perhatian yang lebih di awal pemakaiannya.

Kompor Induksi Butuh Alat Masak Khusus

Karena membutuhkan alat masak khusus, ada kemungkinan Anda perlu membeli panci dan wajan baru bila ingin beralih ke kompor induksi. Namun, jangan buru-buru untuk menyisihkan panci di rumah Anda. Karena kenyataannya, kini sebagian besar alat masak berkualitas yang dijual di pasaran umumnya bersifat multifungsi sehingga dapat juga digunakan pada kompor induksi.

Di bagian bawah alat masak yang rata, biasanya terdapat 4 hingga 5 logo yang menandakan alat masak tersebut dapat digunakan pada beberapa jenis kompor. Misalnya saja, kompor gas, listrik, halogen, dan induksi.

Cara lain menentukan alat masak yang sesuai adalah dengan menempatkannya di atas kompor induksi. Bila alat masak berjenis salah dan tidak sesuai, maka kompor induksi akan mengeluarkan bunyi berulang-ulang yang menolak alat masak tersebut.

Label: