Cara Mengilapkan Panci dengan Abu Rokok

Baru-baru ini, kita dikejutkan dengan terungkapnya praktik penyekapan dan perbudakan buruh yang terjadi di daerah Tangerang, Provinsi Banten. Di zaman moderen seperti sekarang ini, ternyata masih ada orang-orang yang melakukan hal tersebut. Hal ini merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia.


Di sini, saya tidak akan membahas masalah tersebut. Namun, saya ingin berbagi informasi mengenai produk yang dihasilkan oleh industri yang menyekap buruh tersebut yaitu panci dan kuali.

Panci dan kuali merupakan aksesori yang biasa ditemukan dalam rumah tangga. Dengan panci kita dapat memasak air, membuat sayur, merebus telur, dan lain sebagainya. Pokoknya panci itu banyak kegunaannya untuk kegiatan memasak.

Aksesori rumah yang berbahan tembaga ini lama-kelamaan akan terlihat kusam karena sering dipakai untuk kepentingan memasak. Tetapi, jangan khawatir dulu Sob karena ada mudah untuk membuatnya mengilap kembali.

Kalau di rumah Sobat ada yang merokok, tentu ada abu rokok yang ditampung di asbak 'kan? Nah, abu rokok ini dapat kita gunakan untuk membantu mengatasi panci yang kusam tersebut. Bagaimana caranya?

Caranya yaitu ambil abu rokok, satu sendok makan minyak tanah, serta kain lap. Basahi kain dengan minyak tanah. Sebelumnya, taburkan abu rokok ke tembaga tersebut. Lalu, gosok dengan kain, hingga perangkat tembaga mengilap kembali.

Demikian informasi yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Sobat sekalian.

Label: