Juicer, Alat Praktis untuk Membuat Jus

Cuaca dalam beberapa hari terakhir tidak menentu. Sebelumnya cuaca terasa panas, namun beberapa saat kemudian tiba-tiba turun hujan. Kondisi kesehatan tubuh bisa terganggu karena perubahan cuaca yang ekstrim seperti ini. Terlebih lagi bila daya tahan tubuh sedang menurun.

Electrolux - Juicer EJE3000
www.hartonoelektronika.com

Untuk menghindari hal tersebut, tubuh perlu diberi benteng. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bagi tubuh seperti buah-buahan contohnya.

Adalah baik mengonsumsi buah-buahan setiap hari. Namun, bisa ada kemungkinan menimbulkan rasa bosan. Nah, supaya tidak bosan, kita bisa membuat jus segar dari buah ini. Ada dua alat yang bisa kita jumpai di pasaran untuk membuat jus ini. Blender dan juicer merupakan alat pembuat jus dengan hasil yang berbeda.

Juicer merupakan alat yang sangat praktis untuk membuat jus. Cara kerja juicer yaitu "menyaring" buah kemudian menghasilkan sari pati buah dan membuang ampasnya. Buah cukup dipotong-potong kemudian dimasukkan ke lubang pemotong. Setelah melalui pisau pemotong yang dilengkapi dengan penyaring, sari buah akan keluar dari lubang yang tersedia dan siap dinikmati.

Jus yang dibuat dengan juicer dipercaya bisa memberikan vitamin yang lebih banyak. Mengapa bisa seperti itu? Membuat segelas jus dengan menggunakan juicer akan membutuhkan buah yang lebih banyak bila dibandingkan dengan menggunakan blender.

Juicer hanya mengambil sari pati buah sehingga vitamin yang terkandung pada jus lebih gampang diserap oleh tubuh. Sari buah tanpa ampas ini lebih disarankan bagi orang yang mempunyai pencernaan yang lemah atau orang lanjut usia.

Jucier bisa ditemukan dengan mudah di pasaran dengan harga, ukuran, dan merek yang beragam.

Label: