Inovasi dan Teknologi pada Wajan

Tujuan inovasi pada wajan adalah untuk pengembangan visual atau keindahan tampilan, kemudahan memasak, atau untuk menyesuaikan dengan peralatan masak lainnya seperti kompor yang teknologinya juga terus berkembang. Nah, berikut ini adalah beberapa inovasi dan teknologi yang ada pada wajan.

Maxim Sensor Frypan
www.maxim.co.id

Tampilan Wajan
Untuk meningkatkan tampilan visual wajan, maka inovasi ini juga diterapkan pada wajan mengingat dapur juga terus "berhias" sekarang ini. Wajan dengan beragam pilihan warna yang menarik sekarang ini muncul untuk menunjang keindahan tampilan dapur.

Induction Heating
Permukaan luar wajan dilengkapi dengan material aluminium sebagai penghantar panas untuk dipakai pada kompor listrik induksi.

Golf Bowl
Dasar permukaan dalam bowl dilengkapi dengan tekstur lubang. Tujuannya adalah supaya minyak yang dipakai ketika memasak bisa turun melalui lubang-lubang tersebut sehingga tidak terbawa ke makanan. Ketika pencucian wajan, kumpulan minyak tersebut bisa dibersihkan.

Thermochromatic Head Sensor
Ini adalah sensor penunjuk bagi pengguna ketika wajan telah siap dipakai. Ketika tanda "HOT" muncul, mulailah untuk memasak. Saat ingin mencuci wajan, tunggulah hingga tanda "HOT" hilang.

Label: