5 Peranti Penunjang Diet

5 Peranti Penunjang Diet
Demi memperoleh tubuh yang ideal dan sehat, masyarakat zaman sekarang suka melakukan diet. Tetapi, kita kerap kali merasa rumit saat memasak makanan yang sehat.

Ada berbagai jenis aturan khusus yang mesti diaplikasikan bagi orang yang ingin berdiet. Misalnya saja, kandungan minyak yang paling dihindari. Oleh karena itu, kita memerlukan peranti masak yang bisa dipakai tanpa minyak sekalipun.

Namun, Anda jangan merasa khawatir dulu. Pasalnya, inovasi perkembangan teknologi sudah banyak menciptakan peranti pendukung hidup sehat. Sebut saja steamer (alat pengukus), juicer, panci antilengket, airfryer, dan microwave. Lima peranti ini hadir untuk Anda yang menginginkan hidup sehat.

Steamer
Untuk membuat makanan yang bebas lemak, Anda dapat menggunakan alat pengukus praktis ini. Makanan yang dimasak dengan cara dikukus dinilai lebih sehat lantaran tetap terjaganya vitamin dan protein yang terkandung di dalamnya. Kandungan gizi dan nutrisi dari makanan yang dikukus tereduksi hanya sebesar 15%. Namun, nutrisi dapat berkurang sampai separuhnya jika Anda menggoreng atau memanggang makanan tersebut.

Ada 2 jenis steamer yang beredar di pasaran, yaitu steamer elektrik dan nonelektrik. Steamer elektrik memakai listrik dalam penggunaannya, memiliki tombol yang bisa mengatur waktu, pengukusan, dan tombol otomatis yang mengatur proses uap. Sementara itu, steamer nonelektrik menggunakan media air sebagai penghantar panasnya. Biasanya ditaruh pada wadah yang berisi air mendidih di atas kompor.

Juicer
Juicer sanggup untuk menghasilkan minuman sehat dari buah atau sayuran. Minuman ini mampu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, gula darah, tekanan darah, dan menghambat perkembangan sel kanker. Buah dan sayuran nantinya dikelola dalam bentuk cairan sehingga lebih gampang untuk diserap oleh tubuh.

Lantaran pengelolaannya yang dinilai cukup mudah, alat ini praktis sekali digunakan sebagai peranti penunjang diet. Dengan adanya fitur canggih yang ditawarkan, hasil jus akan menjadi lebih cepat tersaji. Bilah pisau yang terdapat di dalamnya mampu untuk menghancurkan buah atau sayuran sampai berbentuk cairan.

Panci Antilengket

Silakan baca penjelasan mengenai panci antilengket ini di Panci Antilengket, Peranti Penunjang Diet

Airfryer
Mesin penggoreng airfryer ini bisa memasak tanpa bantuan minyak. Proses memasaknya adalah dengan mengombinasikan sirkulasi udara berkecepatan tinggi dengan pemanas sehingga udara panas sanggup untuk bersirkulasi dengan cepat dan merata pada objek masakan. Dengan demikian, makanan akan menjadi cepat matang dan pastinya lebih menghemat energi.

Anda tidak perlu memakai minyak dalam proses memasaknya dengan mesin penggoreng ini. Hal tersebut akan mengurangi tingkat kolesterol pada makanan. Dengan demikian, makanan akan menjadi lebih sehat karena pengurangan lemak mencapai 80%. Airfryer ini cenderung lebih mirip dengan oven, dengan fungsinya selain bisa untuk menggoreng, dapat pula dipakai untuk mengukus atau memasak.

Microwave
Microwave dipakai sebagai alat untuk memanggang. Makanan serba panggang bisa mendukung untuk pembentukan otot tubuh yang ideal dalam proses diet. Selain jenis daging, Anda bisa pula memanggang sayuran sebagai resep diet. Sebaiknya makanan yang dipanggang jangan terlampau gosong.

Nah, dengan kehadiran 5 peranti penunjang diet tersebut, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi untuk mengolah makanan kesukaan Anda. Makanan yang dikelola menjadi lebih praktis dan sudah terjamin kesehatannya berkat alat-alat tersebut.

Label: