Cara Menghilangkan Bau pada Microwave

Cara Menghilangkan Bau pada Microwave
Apakah Anda termasuk orang yang sering memakai microwave di rumah? Pemakaian microwave yang dilakukan secara terus-menerus bisa meninggalkan bau yang tidak sedap.

Apalagi jika Anda menggunakannya untuk menghangatkan makanan-makanan yang berbau tajam. Terlebih lagi, waktu yang Anda pakai untuk menghangatkan juga tidak tepat sehingga membuat masakan menjadi hangus di dalamnya dan meninggalkan bau.

Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir karena memikirkan bagaimana caranya untuk menghilangkan bau tersebut. Ternyata, ada cara yang gampang guna menghilangkan bau tidak sedap tersebut pada microwave, yakni dengan memakai lemon. Silakan simak caranya berikut ini.

Bahan:



Langkah Pengerjaan:

  1. Potong-potong lemon menjadi beberapa bagian. Potong secara tipis-tipis.
  2. Peras lemon yang telah dipotong-potong tadi ke dalam mangkuk.
  3. Masukkan pula lemon yang sudah diperas tersebut ke dalam mangkuk tahan panas tersebut.
  4. Masukkan mangkuk antipanas tersebut ke dalam microwave.
  5. Nyalakan microwave selama kurang lebih 1 menit.
  6. Bau yang menyengat pun akan hilang dari microwave Anda.


Cara Membersihkan Perabot Dapur dengan Lemon

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada microwave, lemon juga ampuh untuk membersihkan, dapat membunuh bakteri, dan meninggalkan aroma citrus yang segar. Lemon bisa dipakai untuk membersihkan perabot dapur, seperti sink, kompor gas, atau piring. Caranya, campurkan beberapa tetes air lemon dengan 1 liter air, kemudian kocok sampai tercampur. Gunakan spons atau lap kering ketika memakainya.

Label: