Mesin Cuci LG Twin Wash

Mesin Cuci LG Twin Wash
www.lgnewsroom.com
Sebagian orang beranggapan bahwa mencuci adalah pekerjaan yang sepele dan mudah sekali untuk dilakukan. Pasalnya, Anda cukup membasahi pakaian, merendamnya dengan deterjen, mengucek-nguceknya, kemudian membilasnya dengan air bersih. Sesudah itu, pakaian pun siap untuk dijemur dan dikeringkan.

Namun, sebagian orang lainnya merasa bahwa kegiatan mencuci pakaian merupakan sesuatu yang memberatkan. Oleh karena memberatkan inilah, keberadaan peranti mesin cuci di rumah dianggap sangat membantu.

Meskipun telah dibantu dengan adanya mesin cuci, tetapi masalah tetap saja datang menghampiri. Contohnya, pakaian yang luntur karena pencucian dilakukan secara bersamaan. Bisa juga, pakaian gampang rusak sebab semua jenis pakaian dicuci dalam pengaturan yang sama. Atau, masih terdapat noda yang menempel pada pakaian sesudah pencucian selesai dilakukan. Bukan cuma hal yang berhubungan langsung dengan pakaian, beberapa orang juga menganggap bahwa pemakaian mesin cuci itu boros listrik dan air.

Jika sudah menggunakan mesin cuci namun masalah tetap saja datang menghampiri, maka hal ini bisa jadi karena Anda salah dalam memilih mesin cuci atau pengerjaan yang Anda lakukan salah. Nah, untuk meminimalisasi masalah-masalah tersebut, salah satu mesin cuci yang bisa Anda pilih adalah mesin cuci LG Twin Wash.

LG Twin Wash Memiliki 2 Tempat Cuci

Mesin cuci yang satu ini mempunyai 2 tempat pencucian di dalam 1 mesin cuci. Hal ini memang sesuai dengan namanya. Kedua tabung mesin cuci ini mempunyai fungsi mencuci dan mengeringkan sendiri-sendiri. Keduanya bisa dioperasikan satu persatu atau bersamaan sekaligus. Semuanya tergantung dari kebutuhan Anda ketika mencuci.

LG mengklaim bahwa mesin cuci ini merupakan produk pertama yang ada di Indonesia. Terdapatnya 2 tempat mencuci dalam 1 mesin cuci akan memungkinkan untuk melakukan beberapa kegiatan mencuci berikut ini.

Pertama
Keduanya bisa dipakai untuk memisahkan jenis pakaian yang berlainan. Contohnya, untuk tabung yang atas dapat digunakan untuk pakaian luar (kemeja, celana jeans, kaos) dan tabung bawah bisa dipakai untuk pakaian dalam (CD, kaos dalam). Pemisahan ini berguna untuk mengontrol sistem pencucian sehingga pakaian tidak mudah rusak. Mengapa hal ini dapat terjadi? Karena Anda tidak perlu mencuci pakaian dalam lama-lama seperti halnya pakaian luar. Selain itu, Anda dapat pula mengatur kecepatan berbeda antara pakaian dalam dan luar sehingga proses pencucian menjadi lebih maksimal.

Ke-dua
Anda bisa memisahkan pakaian yang luntur dan tidak. Biasanya, jumlah pakaian yang luntur adalah sedikit. Jadi, Anda bisa menaruh pakaian yang luntur di tabung bawah dan pakaian yang tidak luntur di tabung atas. Meskipun pencucian dilakukan secara terpisah, namun pengerjaan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

Ke-tiga
Jika jumlah pakaian Anda adalah sedikit, maka Anda bisa menggunakan mesin cuci yang bawah dan mengistirahatkan yang atas. Jadi, Anda tidak perlu memaksakan untuk mencuci di tabung cuci berukuran besar padahal jumlah pakaian Anda sedikit. Pasalnya, semakin besar tabung mesin cuci, maka daya yang dibutuhkan akan semakin besar. Tentunya hal ini menghemat bukan?

Meskipun Satu, Namun Berbeda

Meskipun keduanya bisa dipakai sebagai tempat mencuci, namun kedua tabung mempunyai perbedaan. Ukuran fisik kedua tabung adalah berbeda. Tabung atas berbentuk seperti mesin cuci pada umumnya dengan kapasitas bobot cucian maksimal 17 kg. Sedangkan tabung bawah berbentuk pipih dan kotak dengan kapasitas bobot cucian maksimal 3,5 kg.

Tabung bagian atas mempunyai pengeringan yang sempurna, yakni 100% kering. Sementara itu, tabung bagian bawah cuma memiliki pengeringan sampai 80%. Hal ini berarti bahwa pakaian yang dikeringkan di bagian atas bisa disetrika secara langsung tanpa melewati proses penjemuran terlebih dahulu. Sedangkan bila dikeringkan di tabung bawah, maka perlu melalui proses penjemuran pakaian terlebih dahulu.

Hal yang menarik adalah kedua mesin cuci ini mempunyai sumber listrik, sistem pengontrolan, aliran air bersih, dan pembuangan air kotor yang terpisah. Jadi, bila terjadi masalah atau kerusakan di salah satu tabung, maka tidak memengaruhi tabung lainnya.

Semprotan Air Tekanan Tinggi

Mesin cuci ini mempunyai semprotan air yang mengalir sepanjang pencucian. Ukuran airnya kecil sekali dengan kecepatan semprot yang tinggi. LG memberi nama teknologi ini dengan sebutan TurboWash. Teknologi ini diklaim bisa membantu untuk melepas kotoran supaya gampang lepas dari pakaian. Di samping itu, bisa menembus sudut paling kecil dari pakaian sehingga semua sudut pakaian dapat terjangkau dan pakaian bersih dengan sempurna.

Terdapat 2 saluran yang ada pada tabung ini; satu saluran ada di bagian depan dalam tabung yang akan menyemprotkan deterjen langsung ke cucian; satu lagi ada di atas tabung dalam pencucian.

Adanya teknologi bisa mengurangi waktu pencucian pakaian sehingga tidak mencuci pakaian berlama-lama. Dari mencuci sampai mengeringkan, cukup memerlukan waktu 1 jam untuk pakaian 17 kg. Proses mempercepat waktu pengerjaan ini juga pada akhirnya diklaim bisa menghemat listrik hingga 41% ketimbang mesin cuci front-load lain. Bila kedua mesin cuci ini digabungkan, maka dayanya cuma sebesar 350 watt.

Sumber gambar: www.lgnewsroom.com

Label: