Tips Agar Mesin Cuci Awet

Tips Agar Mesin Cuci Awet
Tips agar mesin cuci awet ini mencakup beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut cara menggunakan dan merawat mesin cuci biar awet.

1. Sesudah kegiatan mencuci selesai dilakukan, jangan lupa untuk membasuh semua permukaan dalam mesin cuci dengan air bersih. Hal ini bertujuan supaya tidak ada kotoran atau deterjen yang masih menempel di mesin cuci.

Cara Merawat Mesin Cuci Biar Awet

2. Permukaan tabung di bagian dalam seharusnya tetap dalam kondisi kering sempurna meskipun mesin cuci tidak digunakan. Jadi, lakukan pengelapan setelah dibasuh dengan air agar tabung tidak menjadi lembap. Hal ini bisa membuat mesin cuci Anda awet.

3. Selalu memeriksa penyaring yang terletak di saluran pembuangan air kotor. Jangan sampai ada kotoran yang menumpuk sehingga berpotensi mengotori pakaian yang akan dicuci selanjutnya. Jadi, selalu bersihkan sesudah selesai mencuci.

Cara Agar Mesin Cuci Awet

4. Pilih tipe mencuci sesuai dengan keperluan. Hal ini bisa dilihat di menu tombol mesin cuci. Atur proses penyucian sesuai dengan petunjuk pemakaian. Jangan sesekali untuk mencuci celana jeans dengan pengaturan untuk mencuci pakaian dalam karena bisa menyebabkan mesin cuci rusak. Pengaturan yang tepat akan membuat mesin cuci menjadi awet dan pakaian tidak mudah rusak.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar mesin cuci awet. Semoga informasi tips yang singkat ini bermanfaat.

Baca Juga: Cara Hemat Listrik Menggunakan Mesin Cuci

Label: