Cara Merawat Air Cooler dengan Mudah

Air cooler merupakan peranti penyejuk ruangan dengan konsumsi listrik yang relatif rendah. Perangkat yang satu ini hanya memakai daya listrik antara 60 Watt hingga 100 Watt ketika sedang bekerja.

Honeywell Air Cooler
www.honeywellstore.com

Daya listrik sebesar itu tentu jauh lebih kecil jika dibandingkan degan AC yang dapat mencapai 300 Watt untuk kapasitas ½ PK. Tagihan listrik menjadi lebih ringan dengan konsumsi daya listrik yang rendah tersebut.

Dengan konsumsi daya listrik yang rendah membuat peranti air cooler cocok untuk masyarakat kelas menengah yang mempunyai daya listrik terbatas di rumah.

Selain konsumsi daya listrik yang rendah, perawatan air cooler juga terbilang mudah. Pasalnya, pengguna tidak membutuhkan keahlian khusus dalam merawat air cooler ini. 

Hal yang perlu dilakukan untuk merawat air cooler adalah membersihkan tangki air dan kedua filter (filter plastik dan filter kertas "sarang lebah").

Selanjutnya kedua filter tersebut dibersihkan dengan cara menyemprotkan air bersih bertekanan sedang sehingga merontokkan debu dan kotoran yang menempel pada filter.

Nah, itu tadi informasi singkat tentang bagaimana cara melakukan perawatan air cooler secara mudah. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Cara Memilih Air Cooler yang Baik

Label: