Tips Memilih Penghisap Asap Sesuai Kebutuhan

Sobat bisa mengunjungi supermarket bahan bangunan ketika ingin membeli pengisap asap. Di tempat ini, Sobat dapat memilih model, harga, dan fitur produk. Selain itu, bisa juga sekalian melakukan demo pemakaian alatnya.

Electrolux Pengisap Asap EFC9573X
www.electrolux.co.id

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih produk penghisap asap yang sesuai dengan kebutuhan seperti yang tertuang di bawah ini.

1. Daya Sedot

Sesuaikan dengan kegiatan memasak dan ukuran dapur. Untuk gampangnya, hal ini bisa dilihat dari jumlah kipas mesin untuk menyedotnya. Semakin banyak jumlah kipas, maka semakin kuat daya sedot mesinnya.

2. Konsumsi Listrik

Penghisap asap secara umum mengonsumsi energi listrik sebesar 200 - 300 watt. Dengan memerhatikan daya listrik ini akan membuat perencanaan konsumsi daya listrik di rumah menjadi lebih cermat.

3. Suara Kipas

Untuk dapat membandingkan fitur seperti berisik atau tidaknya suara kipas mesin, Sobat bisa mendatangi supermarket bahan bangunan yang menjual berbagai merek penghisap asap yang dapat dinyalakan di tempat.

4. Desain

Beragam model penghisap asap sekarang ini bisa disesuaikan dengan desain dapur. Misalnya, ada yang divariasikan dengan material kaca, ada juga yang sepenuhnya besi stainless dengan model simpel.

5. Fitur

Penghisap asap biasanya dilengkapi dengan beberapa pilihan kekuatan kipas dan fitur lampu sebagai penerangan tambahan di dapur. Sobat dapat memilih pengaturan dengan tombol atau layar sentuh.

Label: